Rabu, 30 Juli 2014 | 07:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ilmuwan Rumuskan Strategi Pencarian Obat AIDS
Headline
IST
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Jumat, 20 Juli 2012 | 21:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Chicago - Sekelompok tim ilmuwan global tengah menentukan strategi untuk menemukan penyembuh AIDS. Seperti apa?

Seperti dikutip dari Reuters, aksi terbaru dari para ilmuwan ini dipicu oleh kasus sembuhnya seorang penderita penyakit Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) asal AS bernama Timothy Ray Brown.

Perawatan Brown di Berlin, Jerman melibatkan metode pengrusakan sistem imunnya dan transplansi sistem sel dari seorang donor yang memiliki mutasi genetik yang langka, yang juga menolak infeksi HIV, virus penyebab AIDS. Namun prosedur tersebut terlalu beresiko dan sulit untuk direplikasikan untuk skala besar.

Bertahun-tahun semenjak metode perawatannya yang berhasil pada tahun 2007, cerita dari Brown sendiri menjadi inspirasi bagi para ilmuwan untuk mencari penyembuh yang tepat untuk AIDS.

Semenjak AIDS ditemukan 31 tahun yang lalu, para ilmuwan telah melakukan banyak sekali penelitian terhadap penyakit tersebut.

Total, AIDS telah merengut 1,7 juta nyawa hingga tahun 2011, ungkap laporan dari United Nations AIDS Programme. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER