Minggu, 31 Agustus 2014 | 15:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Populasi Online China Makin Gemuk
Headline
IST
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Jumat, 20 Juli 2012 | 13:38 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Beijing - Populasi internet di China sebelumnya memang sudah mayoritas di dunia, namun kini jumlahnya bertambah lagi. Seberapa besar?

Dilansir IndiaTimes, populasi online China telah naik menjadi 538 juta, dipicu oleh pertumbuhan yang kuat dari sektor surfing web nirkabel.
Angka besar di atas mewakili peningkatan sebesar 11 persen dari tahun sebelumnya, ungkap laporan dari China Internet Network Information Center (CINIC).
Dikatakan pula oleh CINIC bahwa jumlah populasi pengguna ponsel mobile naik menjadi 388 juta, sebuah peningkatan sebesar 22 persen dari tahun sebelumnya.
Pemerintah China mendorong penggunaan internet untuk sektor bisnis dan edukasi, namun juga mencoba untuk memblokir akses internet terkait beberapa kontennya.
Selain itu pemerintah China juga memperketat aturan mereka setelah ternyata dunia jejaring sosial mampu memainkan peran penting dalam menjalankan revolusi di Mesir dan Tunisia. [ikh]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER