Senin, 15 September 2014 | 09:01 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ahli Kembangkan 'Asisten Pintar' untuk Pengemudi
Headline
IST
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Minggu, 22 Juli 2012 | 20:21 WIB

INILAH.COM, Cambridge – Teknisi di Massachusetts Institute of Technology (MIT), AS, berhasil mengembangkan ‘asisten pintar’ otomatis untuk mobil. Ini akan membantu pengendara menghindari rintangan.

Sistem ini bisa membuat kendaraan menyetir secara otomatis di sekitar rintangan dan kendali akan dikembalikan pada pengendara saat bahaya telah terlewati.

Sistem keamanan semiotomatis ini memanfaatkan kamera dan laser. Kamera dan laser ini digunakan mengidentifikasi bahaya di lingkungan kendaraan serta zona aman untuk menghindari bahaya seperti batu di tengah jalan atau mobil lain di jalanan.

“Inovasi nyata ini membuat mobil bisa berbagi kendali dengan Anda. Jika Anda ingin menyetir, sistem ini akan memastikan Anda tak menabrak sesuatu,” papar Sterling Anderson dari MITseperti dikutip UPI.

Menurut Anderson, dari 1.200 percobaan, kamera terkadang memang gagal mengidentifikasi hambatan. Namun, secara keseluruhan sistem ini berhasil membantu pengendara menghindari tabrakan. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER