Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 20:15 WIB
Hide Ads

Rahasia Kepandaian Manusia Temukan Barang Hilang

Oleh : Billy A. Banggawan | Jumat, 20 Juli 2012 | 09:30 WIB
Rahasia Kepandaian Manusia Temukan Barang Hilang
upi.com

INILAH.COM, Santa Barbara - Pekerjaan mudah seperti mencari kunci mobil bisa sangat sulit dilakukan oleh komputer canggih sekalipun. Namun bagi manusia, bisa dikatakan ini sangat mudah. Mengapa?

Para peneliti di University of California, Santa Barbara mengaku ingin mengetahui bagaimana cara kerja otak manusia hingga bisa menyelesaikan hal tersebut dalam hitungan detik. Padahal komputer butuh perhitungan masif dan butuh waktu lama melakukannya.

"Kehidupan manusia terdiri dari pencarian kecil yang secara konstan berubah, tergantung apa yang ingin kita lakukan. Idenya adalah, di mana hal ini terjadi di otak?" ujar ahli psikologi sains otak, Profesor Miguel Eckstein, seperti dikutip UPI.

Jawabannya terletak pada jaringan Dorsal Frontoparietal yang mengatur perhatian dan gerak mata.

"Agar pencarian visual bisa efisien, fitur visual terkait apa yang kita cari harus memiliki respon kuat di otak dan hal ini bisa dicapai di Intraparietal Sulcus," tambah Profesor Eckstein. [ikh]

Tag :

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.