Sabtu, 19 April 2014 | 16:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tahun 2020
China Produksi 5 Juta Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline
upi.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 16 Juli 2012 | 10:57 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Beijing - China berencana menjual lima juta kendaraan hemat energi yang menggunakan alternatif energi pada 2020.

Ditekan untuk mengurangi ketergantungan China pada minyak asing dan memangkas emisi, Kabinet China mengatakan, pada 2015 menarget untuk menghasilkan 500 ribu kendaraan ramah lingkungan dan produksi mencapai lima juta pada 2020. Demikian dilansir oleh UPI.

Rencana ini juga bertujuan merekonstruksi sektor otomotif guna menciptakan lingkungan berkelanjutan. Hal ini akan membuat pemerintah lebih berinvestasi pada teknologi inti untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan.

China mengklaim, pihaknya merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Dalam jangka pendek, rencana ini akan fokus untuk mengembangkan kendaraan hibrida yang murni menggunakan listrik dan hemat energi.

Laporan menyebutkan, upaya ini dapat mengurangi rata-rata konsumsi bahan bakar menjadi 6,9 liter per 100 kilometer pada 2015.

“Langkah pemerintah ini akan membantu negara mewujudkan semua target untuk menjadi pemimpin di industri kendaraan listrik,” tutup analis dari Beijing. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER