Selasa, 30 September 2014 | 20:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Teknologi Perintah Suara Disematkan di BMW Seri 7
Headline
Ubergizmo
Oleh: Nur Ikhsan Suryakusumah
Teknologi - Minggu, 15 Juli 2012 | 14:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, San Francisco - Teknologi perintah suara seperti Siri, kini mulai diterapkan pada kendaraan. BMW seri 7 lansiran 2012 akan menjadi mobil pertama yang menggunakan teknologi yang bernama Dragon Drive ini.

Diwartakan Ubergizmo, produksi terbaru dari mobil-mobil besutan BMW bakal diberikan fitur kendali suara untuk berkirim pesan pendek atau SMS, dan untuk giliran yang pertama didapatkan oleh BMW Seri 7 yang diproduksi pada Juli 2012 ini.

Dengan teknologi Dragon Drive ini, pengemudi tinggal memerintahkan pada mobil dan pesan segera ditulis. Dan menariknya, software yang ditanam juga secara otomatis mampu memberikan tanda baca sehingga tulisan menjadi enak untuk dibaca oleh penerima.

Teknologi besutan Nuance Communications ini, rencananya juga akan disematkan pada mobil BMW Seri 3 Touring dan BMW Seri 3 ActiveHybrid pada akhir tahun. Dragon Drive nantinya akan dipadukan dengan sistem navigasi BMW ConnectedDrive.

“Pengendara mobil tentunya ingin tetap berhubungan dengan keluarga, kerabat atau teman saat sedang mengemudi, tanpa gangguan yang berbahaya seperti memakai telepon genggam,” jelas VP & General Manager Nuance Communications Arnd Weil.

Weil menambahkan, “Dengan teknologi Dragon Drive yang terintegrasi pada mobil, BMW dan Nuance memberikan cara berkendara dan berkomunikasi yang lebih cerdas dan aman.”

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER