Sabtu, 23 Agustus 2014 | 08:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Apple App Store Dibobol Hacker Rusia
Headline
IST
Oleh: Nur Ikhsan Suryakusumah
Teknologi - Minggu, 15 Juli 2012 | 11:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, San Francisco - Seorang hacker Rusia yang mengaku bernama ZonD80 berhasil mengunduh aplikasi berbayar di Apple App Store secara gratis.

Dilansir oleh Mashable, hacker tersebut mengatakan bahwa untuk melakukan hal itu sangatlah mudah tanpa harus melakukan jailbreak terhadap perangkat iPad atau iPhone terlebih dahulu. Bahkan ia hanya membutuhkan tiga langkah untuk melakukannya.

Sebagai bukti, dirinyapun mengunggah video yang memperlihatkan cara kerjanya dalam meretas Apple Apps Store di Youtube. Namun, selang beberapa waktu, pihak Apple meminta Google untuk menghapus video tersebut.

Kejadian itu tentunya merupakan tamparan keras bagi Apple. Jika sebuah aplikasi berbayar bisa diunduh secara gratis, maka hal tersebut tentu saja merugikan para developer. Dan, apabila hal seperti itu terus berlanjut, sudah dipastikan kan muncul rasa tidak percaya pada para developer kepada Apple.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER