Sabtu, 1 November 2014 | 17:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Peringatan Cuaca Kini Bisa Lewat Ponsel
Headline
upi.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Sabtu, 14 Juli 2012 | 12:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington - Pejabat AS mengatakan, sistem peringatan darurat nasional Wireless Emergency Alerts (WEA) siap mengingatkan warga soal cuaca mengancam via SMS. Ingin tahu?

Dilansir UPI, pengguna dengan ponsel yang berkemampuan WEA akan mendapat peringatan nirkabel dari National Weacther Service AS begitu layanan baru ini tersedia di wilayah tersebut, kata National Oceanographic and Atmospheric Administration (NOAA).

Layanan peringatan SMS ini gratis dan otomatis, tanpa perlu mendaftar atau mengunduh aplikasi tertentu, lanjutnya. Layanan National Weather ini akan menyiarkan SMS peringatan untuk cuaca darurat yang paling membahayakan bagi kehidupan dan properti.

Termasuk, tornado, banjir, angin ekstrem, badai salju dan es, tsunami serta badai debu. Di area di mana peringatan cuaca menjadi masalah, ponsel bisa memberi peringatan dengan cepat melalui BTS terdekat.

Peringatan yang ada berupa nada dering dan getaran unik. Pemilik ponsel bisa mengecek apakah ponselnya memiliki kemampuan WEA di sini. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER