Rabu, 1 Oktober 2014 | 21:18 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ilmuwan Sukses Hidupkan Kembali Kehidupan Kuno
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Jumat, 13 Juli 2012 | 14:02 WIB

INILAH.COM, London – Bakteri berusia 500 juta tahun berhasil dihidupkan kembali di lab di Georgia Tech. Langkah ini merupakan bagian menghidupkan kembali dinosaurus.

Para peneliti ini berhasil menghidupkan bakteri ini dengan memasukkan bakteri Eschorichia Coli (E. Coli). Bakteri yang dihidupkan ini telah tumbuh selama lebih dari seribu generasi dan memberi kesempatan ilmuwan meneliti proses evolusinya.

“Ini seperti memutar kembali rekaman kehidupan. Meneliti gen kuno dalam organisme modern membuat kami bisa melihat apakah trayektori evolusionari akan terulang lagi atau beradaptasi dengan jalur yang berbeda,” kata ilmuwan Betul Kacar, seperti dikutip DailyMail.

Temuan ini sendiri diharapkan mampu menjawab pertanyaan mengenai apakah sejarah organisme membatasi masa depannya dan evolusinya selalu menuju pada titik tunggal atau memiliki beberapa solusi untuk masalah yang muncul, tutupnya. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER