Kamis, 23 Oktober 2014 | 16:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Harta Karun Kuno Ditemukan di Israel
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Kamis, 12 Juli 2012 | 19:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Tel Aviv – Setumpuk koin emas ditemukan di pesisir kota di Israel. Koin-koin emas yang menjadi salah satu temuan terbesar di negara ini diperkirakan bernilai US$100 ribu atau sekitar Rp947 juta.

Sebanyak 108 koin ini diketahui dibuat di Mesir pada 250 tahun sebelum dikubur di lantai benteng abad ke-13 Apollonia Park yang berada 24,1 km ke utara Tel Aviv, Israel. Penggalian harta karun ini dimulai tiga tahun lalu.

Penggalian ini telah menemukan sejumlah temuan yang memberi gambaran mengenai Periode Tentara Salib dan masa-masa terakhir benteng tersebut.

Peneliti mengatakan, salah satu pemimpin benteng diyakini menyembunyikan koin ini untuk mencegah para penakluk Muslim menemukannya.

“Saya yakin, kantung koin ini dikubur di tempat yang tak utuh yang kemudian terisi pasir. Jadi, jika ada yang menemukannya, orang tersebut pasti mengiranya adalah por rusak dan membiarkannya begitu saja,” ungkap Oren Tal dari Tel Aviv University.

Temuan ini mengindikasikan perpanjangan perang yang terjadi di situs tersebut, lanjutnya seperti dikutip DailyMail.

Pada Maret 1265, Mamluke Sultan Baybars menyerang kota dan menguasainya setelah 40 hari berperang. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER