Sabtu, 19 April 2014 | 06:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kiamat Internet Ternyata Tidak 'Bergaung'
Headline
Inquirer
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Selasa, 10 Juli 2012 | 19:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington - Kiamat Internet yang beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan, ternyata gaungnya tidak sekeras yang diperbincangkan.

Seperti dikutip dari Inquirer, ternyata kiamat internet yang ramai diberitakan malah tidak menyebabkan masalah pada hari Senin (9/7), jam pertama ketika diperbaiki.

Sebelumnya firma-firma keamanan internet melaporkan bahwa 'Kiamat Internet' akan terjadi pada banyak komputer di dunia, yakni saat FBI melakukan bersih-bersih pada DNS yang bermasalah, dan itu jumlahnya sangat banyak.

Namun inti dari malware tersebut dikenal dengan DNS Changer, yang mana dibuat oleh para peretas untuk mengarahkan ulang trafik internet dengan cara membajak Domain Name System (DNS) dari browser web.

Lingkaran di sekitar DNS Changer sendiri telah ditutup oleh pihak FBI, kepolisian Estonia dan agensi penegak keamanan lainnya, setelah sebelumnya menjangkiti sekira empat juta komputer di seluruh dunia. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER