Jumat, 19 September 2014 | 02:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Peta Banjir Inggris Kini Bisa Diakses Online
Headline
bbc.com
Oleh: Billy A Banggawan
Teknologi - Selasa, 10 Juli 2012 | 15:25 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Sistem peringatan banjir langsung kini telah dapat diakses secara online. Langkah ini dilakukan akibat jumlah hujan lebat tak menentu di Inggris. Penasaran?

Diwartakan BBC, sistem ini dibuat guna membuat orang mampu melacak area berpotensi terkena banjir. Peta 'FloodAlerts' ini menawarkan perbaruan secara nyata mengenai sejumlah wilayah yang memiliki risiko banjir di Inggris dan Wales.

Sistem ini merupakan hasil pengembangan firma Shoothill yang menggunakan data dari jaringan stasiun pengawasan badan lingkungan di Inggris.

“Peringatan-peringatan yang ada bisa digunakan untuk mengawasi rumah atau rute ke dan dari kantor, sekolah dan rumah,” kata Direktur Shoothill, Rod Plummer.

Awalnya sistem ini diluncurkan di Facebook pada April lalu. Melihat banyaknya respon positif, akhirnya sistem ini dibuat versi tunggalnya. Sistem peta tunggal ini bahkan sudah mendapat 100.000 unduhan di jam pertama setelah diunggah. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER