Kamis, 17 April 2014 | 19:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tifatul: Kiamat Internet Tak Terjadi di Indonesia
Headline
inilah.com
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Senin, 9 Juli 2012 | 10:51 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menyikapi isu bakal terjadi 'Kiamat Internet' yang rumornya terjadi hari ini, Menkominfo mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi di Indonesia.

Berkicau di akun Twitter resminya, @tifsembiring, Tifatul mengatakan bahwa tidak akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia.

Sebelumnya diisukan bahwa 'Kiamat Internet' akan terjadi pada banyak komputer di dunia pada hari ini (9/7), yakni saat FBI melakukan bersih-bersih pada DNS yang bermasalah, dan itu jumlahnya sangat banyak.

"Memang sekitar empat tahun yang lalu ada serangan masif virus trojan di Estonia. Kejadian ini sampai melibatkan FBI untuk menyelidiki. FBI pernah merilis 25 negara berisiko tinggi terjangkit Trojan, namun Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut," papar Tifatul.

Dijelaskan oleh Tifatul bahwa kebanyakan Trojan berjangkit di negara-negara Eropa dan Amerika bukan di Indonesia.

"Di Indonesia pernah dilakukan riset oleh peneliti virus dan tak ditemukan perkembangan virus Trojan tersebut," tulisnya di Twitter.

"Tak usah panik, namun harus tetap waspada. Scan dan bersihkan piranti lunak komputer secara rutin. Update selalu anti virus," imbuh Tifatul. "Penting: jangan sembarang membuka kiriman link via email yang aneh & mencurigakan dari orang yang tak kita kenal," pungkasnya. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER