Rabu, 27 Agustus 2014 | 21:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Agustus, Kehidupan di Mars Akan Segera Terungkap
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 9 Juli 2012 | 14:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London – Pada Agustus 2012, Curiosity Rover milik NASA akan siap mengebor permukaan planet merah ini guna mencari bukti keberadaan kehidupan. Ingin tahu?

Hasil studi terbaru mengungkap, menggali dengan kedalaman beberapa inci sudah bisa mengungkap molekul organik rumit yang mampu menunjukkan bahwa di Mars pernah ada kehidupan. Curiosity nantinya akan menggali sedalam empat inci ke dalam permukaan.

Jay Melosh dari Purdue University yakin, kehidupan bahkan berasal dari Mars kemudian ke Bumi melalui perantara asteroid.

Saat ini, tantangannya adalah, belum pernah ditemukan materi organik di planet ini, kata Alexander Parlov dari NASA Goddard Space Flight Center seperti dikutip DailyMail.

“Kita tahu, molekul organik itu ada, namun kita tak bisa mencarinya di tanah,” lanjutnya.

Curiosity nantinya akan dibekali perlengkapan untuk mengumpulkan sampel batu dan tanah dan memprosesnya di dalam instrumen analitik.

Kita tunggu saja hasilnya nanti. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER