Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Mei 2015 | 13:11 WIB
Hide Ads

Akibat Rem Parkir Bermasalah

General Motors Recall Chevrolet Captiva Sport 2012

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Sabtu, 7 Juli 2012 | 17:36 WIB
General Motors Recall Chevrolet Captiva Sport 2012
Chevrolet Captiva Sport 2012 - Inautonews.

INILAH.COM, Detroit - General Motor (GM) mengumumkan recallatau penarikan kembali produk andalannya Chevrolet Captiva Sport 2012 di pasar Amerika Serikat. Hal Ini karena telah ditemukan permasalahan pada komponen rem parkir kendaraan tersebut.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS, menyatakan bahwa terdapat sekitar 2.070 unit Chevrolet Captiva Sport 2012 yang akan ditarik, karena mengalami gangguan tersebut. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang di-recall ini merupakan produksi 26 April hingga 17 Mei 2012.

Menurut NHTSA, persoalan pada rem parkir Chevrolet Captiva Sport 2012 itu akan sangat berdampak pada keselamatan dan berisiko menimbulkan kecelakaan. Untuk itu, NHTSA mengimbau agar para pemilik kendaraan itu dapat segera membawanya ke dealer terdekat untuk segera diperbaiki.

"Kabel rem mungkin tidak sepenuhnya terpasang dengan baik di konektor, sehingga memungkin untuk bisa terpisah dari konektor tersebut, Jika ini terjadi, rem parkir tidak akan berfungsi sehingga tidak bisa menahan kendaraan tersebut. Dan jika diparkir di permukaan yang tidak rata, maka akan sangat berisiko menimbulkan kecelakaan," demikian pernyataan NHTSA, seperti dilansir Inautonews.

Penarikan Chevrolet Captiva Sport 2012 tersebut akan dimulai pada 18 Juli 2012. Namun hingga kini, GM belum menerima adanya laporan dari para pemilik kendaraan tersebut, terkait permasalahan tersebut. [mor]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.