Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Mei 2015 | 08:22 WIB
Hide Ads

Google Tutup 5 Layanan Dianggap Tidak Efektif

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Jumat, 6 Juli 2012 | 01:11 WIB
Google Tutup 5 Layanan Dianggap Tidak Efektif
Ist

INILAH.COM, California - Raksasa mesin pencari Google berencana menutup secara bertahap beberapa produk layanannya yang dianggap tidak efektif. Apa saja ya?

Banyak produk yang dimiliki Google yang sampai saat ini dapat membantu pekerjaan banyak orang. Sebut saja GMail, Google Drive dengan Google Document, Google Reader, Google Maps, Google Apps, dan masih segudang produk lainnya yang dimiliki Google.

Dari berbagai produk yang dimiliki Google, nyatanya tidak semua digemari para pemakainya. Oleh karena itu, Google menyatakan bahwa mereka akan menutup lima layanannya.

Berikut kelima layanan yang akan ditutup, seperti dikutip dari blog resmi Google:

1. Google Mini

Diluncurkan pada 2005, layanan pencarian khusus untuk perusahaan ini akan dihentikan pada 31 Juli 2012. Namun fungsinya tetap tertanam dalam produk Google Search Appliance, Google Site Search, dan Google Commerce Search.

2. Google Talk Chatback

Google Talk Chatback memungkinkan sebuah situs menanamkan widget Google Talk sehingga situs terlihat lebih interaktif. Google menganggap layanan ini sudah ketinggalan zaman, dan merekomendasikan penggunanya beralih ke Meebo, sebuah perusahaan dengan produk instant messaging yang diakuisisi Google,Juni lalu.

3. Google Video

Layanan video ini akan dialihkan ke YouTube. Google memberi waktu sampai 20 Agustus 2012 kepada pengguna Google Video untuk memindahkan konten videonya ke YouTube, menghapus, ataupun mengunduhnya. Untuk penjelasan detailnya dapat langsung dilihat di blog resmi YouTube

4. iGoogle

Dirilis pada 2005, iGoogle merupakan halaman milik pengguna yang bisa dikostumisasi dengan beragam widget dan RSS langganan dari situs atau blog favorit. Layanan ini akan dihentikan pada 1 November 2013. Penggunanya memiliki jeda waktu 16 bulan untuk mengekspor data mereka.

5. Symbian Search App

Layanan khusus untuk posel pintar Nokia dengan sistem operasi Symbian ini akan diakhiri dalam waktu dekat ini. Google merekomendasikan pengguna layanan ini untuk menggunakan mesin pencari Google di browser mereka. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.