Rabu, 3 September 2014 | 09:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pernah Lihat Lalat Terkecil di Dunia?
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Kamis, 5 Juli 2012 | 15:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London – Ukuran lalat biasa saja sudah terbilang kecil, namun bagaimana dengan lalat terkecil di dunia ini. Binatang parasit ini bahkan diketahui hidup di dalam kepala semut.

Lalat yang ditemukan di Thailand ini memiliki panjang 0,4mm atau sebesar butiran garam. Lalat dewasa biasa bertelur di dalam tubuh semut kemudian larva lalat tumbuh hingga dewasa di dalam kepala korbannya, hingga akhirnya kepala korbannya jatuh.

Temuan ini menunjukkan, bahkan serangga terkecil pun bisa menjadi mangsa parasit. Lalat ini memiliki ukuran 15 kali lebih kecil dibanding lalat rumah dan lima kali lebih kecil dibanding lalat buah.

“Ternyata, spesies semut yang lebih kecil sekali pun ternyata tak bebas dari serangan,” kata Dr Brian Brown dari Natural History Museum seperti dikutip DailyMail.

Lalat yang diberi nama Euryplatea Nanaknihali ini juga menjadi genus pertama yang ditemukan di Asia. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER