Rabu, 1 Oktober 2014 | 19:16 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ahli Kembangkan Teknologi Pembajak Otak
Headline
carepractice.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Kamis, 5 Juli 2012 | 12:31 WIB

INILAH.COM, London –Para peneliti di Standford University mengaku sedang mengerjakan perangkat untuk 'membajak' otak jenius Stephen Hawking. Penasaran?

Profesor Philip Low dan rekannya di Stanford sedang bekerja dengan fisikawan teori lumpuh Inggris guna mengembangkan teknologi yang membuat mereka bisa berkomunikasi dengan gelombang otak Hawking. Demikian seperti dilansir oleh UPI.

“Kami ingin mencari jalan untuk membajak otaknya,” kata Profesor Low yang telah menciptakan iBrain yang mampu mendeteksi gelombang otak dan berkomunikasi dengannya lewat komputer.

Hawking yang menderita penyakit syaraf ini tak bisa berbicara hampir 30 tahun ini. Ia menggunakan komputer untuk berkomunikasi, namun kondisinya terus melemah. iBrain akan memberi ‘sebuah jendela ke dalam otaknya’.

“Teknologi ini akan membuat orang bisa mengakses otak manusia untuk pertama kalinya,” kata Profesor Low lagi. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER