Sabtu, 1 November 2014 | 00:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Buaya Asal Filipina Ini Terbesar di Dunia
Headline
HuffPost
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 2 Juli 2012 | 15:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manila – Guinness World Records (GWR) mengumumkan, buaya yang menjadi dalang serangan mematikan di selatan Filipina ini terbesar di dunia. Penasaran?

Buaya yang diberi nama Lolong ini ditangkap pada September tahun lalu di kota Bunawan, Propinsi Agusan del Sur. Menurut juru bicara GWR Anne-Lise Rouse, buaya ini memiliki panjang 6,17 meter dengan berat lebih dari satu ton.

Seperti dikutipHuffPost, reptil ini berhasil mengalahkan buaya dari Australia yang memiliki panjang lima meter dan berat hampir satu ton. Walikota Bunawan Edwin Cox Elorde mengaku masih khawatir karena adanya kemungkinan buaya raksasa masih berkeliaran di daerahnya.

Sejak penangkapannya, Lolong menjadi bintang penarik turis. Berkat buaya ini, Elorde mengaku menerima tiga juta Peso (Rp628,3 juta). Uang yang didapat ini sebagian besar digunakan untuk memberi makan dan merawat buaya itu, [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER