Kamis, 28 Agustus 2014 | 01:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tahun 2100, Tinggi Air Laut Naik 167cm
Headline
usnews.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Selasa, 26 Juni 2012 | 01:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington – Di sepanjang pesisir California, Amerika Serikat (AS), ketinggian air laut diperkirakan meningkat di abad ini. Peningkatan ini disertai ancaman bencana alam.

Menurut National Research Council AS, peningkatan ketinggian air laut ini meningkatkan risiko banjir dan kerusakan akibat badai, erosi serta hancurnya lahan basah. Meningkatnya ketinggian laut telah lama dianggap sebagai konsekuensi perubahan iklim.

Hal tersebut disebabkan makin hangatnya dunia yang melelehkan gletser yang airnya berkontribusi pada lautan di Bumi. Di saat sama, perairan samudera cenderung meluas akibat panas. Ini mendorong permukaan air laut makin tinggi.

Seperti dikutip StraitsTimes, laporan meramalkan, pada tahun 2100, pesisir barat AS mulai dari batas Mexico hingga Cape Mendocino akan meningkat. Parahnya peningkatan yang terjadi lebih tinggi dari proyeksi yang ada sebelumnya diramalkan meningkat 50-140cm.

Pada kenyataannya, peningkatan setinggi 142-167cm di akhir abad ini. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER