Rabu, 23 Juli 2014 | 16:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Samsung Ambisi Bikin Robot Serupa Manusia
Headline
huffingtonpost.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 25 Juni 2012 | 11:07 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington – Robot yang menyerupai hewan sudah banyak ditemui. Namun tidak dengan robot serupa manusia seperti Asimo dari Honda. Kini, Samsung juga akan menciptakan robotnya sendiri.

Samsung baru saja mematenkan rancangan canggih dan ‘menakutkan’ dari sebuah robot manusia. Perusahaan asal Korea ini memang terkenal atas inovasi robotnya. Kini, pembuat ponsel pintar Galaxy itu akan menciptakan robot yang mampu berjalan layaknya manusia.

Selain itu, robot ini nantinya akan memiliki kemampuan bergerak yang sangat realistik yang menyerupai manusia. Seperti diketahui, Asimo dari Honda sejauh ini belum bisa bergerak semulus gerakan manusia.

“Sebuah robot berjalan dan metode kendali dengan menyimpan data perubahan sudut terkait satu unit sendi robot menggunakan data berjalan manusia, mengekstrak titik referensi dari data perubahan sudut menurut waktu dan menghasilkan referensi trayektori berjalan,” kata Samsung.

Hal tersebut dilakukan menggunakan data yang ada kemudian memperhitungkan faktor perubahan berjalan untuk membentuk perubahan antara pola berjalan robot, tutupnya seperti dikutip HuffingtonPost. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER