Kamis, 23 Oktober 2014 | 23:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Langgar Paten, Apple Bayar Ganti Rugi Ke Samsung
Headline
IST
Oleh: Nur Ikhsan Suryakusumah
Teknologi - Senin, 25 Juni 2012 | 08:44 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Pengadilan Belanda mengeluarkan putusan bersalah kepada Apple dan mewajibkan perusahaan itu membayar ganti rugi kepada Samsung Electronics.

Oleh pengadilan, Apple dianggap melanggar hak paten Samsung karenamembuat ponsel dan tablet mereka bisa digunakan untuk berinternet. Belum jelas berapa ganti rugi yang harus dibayar ke Samsung karena pengadilan Belanda tidak spesifik menyebutkan nominal tertentu.

Tetapi ganti rugi itu kemungkinan akan dihitung dari berapa banyak iPhone dan iPad yang terjual di Belanda.

"Samsung menerima keputusan hakim yang menegaskan apa yang dilakukan Apple adalah meniru inovasi teknologi kami. Berdasarkan putusan itu, kami akan mencari kompensasi yang memadai dari ganti rugi Apple dan akibat yang ditimbulkan produk mereka" ujar juru bicara Samsung kepada BBC.

Samsung mengklaim Apple telah melanggar empat paten mereka di Belanda. Tetapi pengadilan Negeri Kincir Angin itu hanya memutuskan satu paten yang dilanggar.

Akhir-akhir ini Apple memang kerap tersandung permasalahan hukum. Beberapa waktu lalu, Apple juga dikenakan denda oleh pemerintah Australia sebesar AU$2,25 juta atau sekitar Rp21 miliar karenadianggap salah beriklan mengenai kemampuan jaringan 4G mereka di Negeri Kanguru tersebut. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER