Selasa, 16 September 2014 | 14:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Peretas Klaim Bikin Twitter Lumpuh Tadi Malam
Headline
mashable.com
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Jumat, 22 Juni 2012 | 13:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Twitter tadi malam sempat down, dan kini ada sekelompok peretas (hacker) mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Benarkah?

"Kami baru saja melakukan #TangoDown situs Twitter.com kemarin di seluruh dunia selama 40 menit #UGnazi ," tulis twit dari akun bernama @UG, yang mana disebut juga terkait dengan kelompok peretas Anonymous.

Hashtag #TangoDown merupakan sebuah istilah yang diadopsi oleh Anonymous, peretas lain, serta pemilik botnet lainnya, untuk menyatakan kesuksesan dalam menyerang suatu situs. Demikian seperti dikutip dari Mashable.

Metode yang paling sering dilakukan oleh hacker saat ubu adalah kombinasi dari serangan Distributed Denial of Service (DDoS) dan botnet. Cara kerja metode ini adalah dengan membanjiri trafik suatu situs sampai situs tersebut failed atau down.

Sementara dari pihak Twitter pun menyatakan bahwa bug telah merusak salah satu komponen infrastruktur jaringan mereka. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER