Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 12 Desember 2017 | 05:47 WIB

Zenbook Prime, Ultrabook Terbaru Andalan ASUS

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Kamis, 21 Juni 2012 | 17:33 WIB
Zenbook Prime, Ultrabook Terbaru Andalan ASUS
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Semakin banyak vendor yang ikut mengeluarkan produk ultrabook. ASUS pun semakin mempertegas komitmen mereka dengan memperkuat jajaran produk ultrabook.

Zenbook Prime adalah ultrabook premium terbaru keluaran ASUS. Perangkat ini telah diperbarui dengan desain responsif dan panel IPS/Full HD 1080p.

Zenbook Prime hadir dalam dua varian, yakni UX21A dengan layar 11,6 inci dan UX31A dengan layar 13,3 inci.

Zenbook Prime memiliki fitur multimedia HD dalam form factor yang ramping dan efisien. versi terbaru Ultrabook ini merupakan kombinasi antara prosesor Intel Core i7 generasi ketiga atau Ivy Bridge, layar berteknologi IPS dengan resolusi Full HD, Solid State Drive SATA 6 Gbps, serta keyboard backlit.

"Ultrabook ini juga menawarkan respon spontan pada pengguna, dengan instant on langsung nyala dalam dua detik dari kondisi sleep," ujarManager Produk & Marketing ASUS Indonesia, Juliana Cen di Jakarta, Kamis (21/6).
Salah satu peningkatan yang ada Zenbook Prime dibanding versi pendahulunya adalah layar full-HD 1080p dengan teknologi panel IPS. Selain mempertajam visual, layar IPS juga memungkinkan sudut pandang yang luas hingga 178 derajat.
Sementara untuk audio, Zenbook Prime menggunakan teknologi ASUS SonicMasteryang dikembangkan bersama-sama dengan Bang & Olufsen ICEpower. Selain itu, terdapat pula kamera HD untuk video chat yang lebih baik.
"Hasilnya, pengguna mendapatkan paket lengkap yang didesain untuk komunikasi, produktivitas, serta kenikmatan multimedia mobile kelas atas," lanjut Juliana.
Demi kemudahan akses dan penggunaan, Asus juga telah menambahkan touchpad multigesture yang sudah dioptimalkan pada Zenbook Prime. Keyboard chicklet one-piece yang disediakan memiliki fitur backlighting untuk memudahkan berkomputer di kondisi redup sekaligus memberikan visual efek yang menarik.

Zenbook Prime UX21A memiliki bobot 1,1 kg, sedangkan versi UX31 berbobot 1,3 kg. Keduanya menggunakan desain tipis antara 3 sampai 9 milimeter. Untuk harga, UX21A berharga USS1629 (Rp15 jutaan), sementara UX31A berharga USS1729 (Rp16 jutaan). [ikh]

Komentar

 
Embed Widget

x