Sabtu, 26 Juli 2014 | 03:35 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hus-1, Rumah Ramah Lingkungan Mirip Siput
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Kamis, 21 Juni 2012 | 19:08 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London -Rumah ramah lingkungan satu ini memiliki ukuran sangat kecil. Karena kemungilannya ini, rumah bernama Hus-1 tersebut bisa kita pindahkan sesuka hati kita.

Struktur rumah kayu ini merupakan hasil rancangan arsitek dan tukang kayu asal Skandinavia, Torsten Ottesj. Hus-1 dirancang untuk mencerminkan lansekap lingkungan sekitar tanpa banyak menarik perhatian.

“Rumah kecil termasuk rumah yang hemat energi dan ramah lingkungan. Rumah ini tak butuh banyak bahan dan ini membuatnya lebih murah,” jelas Ottesj, seperti dikutip dari DailyMail.

Selain itu, menurut Ottesj, Hus-1 ini mudah dibersihkan dan mudah dipindah-pindah sesuai keinginan pemilik.

Hus-1 dibangun dari kayu, dengan pertimbangan untuk keberlanjutan dan biodegradasi, juga karena daya tarik estetika dan usia material.

Seluruh dinding dan atap memiliki lapisan permukaan biodegradable berbasis selulosa, diperkuat dengan bahan yang tahan terhadap air dan angin, namun terbuka untuk kelembaban.

Namun ada nilai minus dari Hus-1. Rumah ini tak memiliki toilet di dalamnya. Solusinya, toilet dibuat terpisah dan ditempatkan di halaman belakang. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER