Sabtu, 20 September 2014 | 10:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Perketat Keamanan, Facebook Minta Nomor Ponsel
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 18 Juni 2012 | 10:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London – Facebook meminta 900 juta pengguna aktif menyerahkan nomor ponselnya. Langkah ini diambil jejaring sosial ini setelah LinkedIn dan eHarmony kebocoran password.

Jutaan pengguna Facebook mengaku sudah melihat tautan di bagian atas laman utama jejaring sosial itu yang meminta pengguna mengikuti ‘tips keamanan sederhana’.

Pengguna yang mengklik tautan itu akan diarahkan ke laman keamanan situs tempat mereka memilih password unik dan diberitahu cara menemukan tipuan online.

Kemudian, para pengguna ini diminta memberikan nomor ponsel untuk pemulihan akun secara aman.

Menurut Facebook, ini dilakukan dengan tujuan saat akun pengguna diserang peretas, maka mereka bisa langsung melakukan pengubahan password secara otomatis.

Seperti dikutip DailyMail, dengan memiliki nomor ponsel si pengguna, Facebook bisa langsung menghapus password lama dan mengirimkan passwordbaru via SMS.

Ini untuk menghindari lambatnya penanganan akun yang dibobol karena menunggu respons pengguna membaca email peringatan untuk mengganti password mereka.
Notifikasi keamanan ini merupakan langkah yang ditempuh Facebook sebagai upaya menghindari kasus serupa yang dialami LinkedIn.
Beberapa waktu yang lalu jejaring sosial untuk profesional ini telah kehilangan 6,5 juta kata sandi anggotanya. Meski kasus ini telah usai, namun tetap saja membuat was-was jejaring sosial lain, termasuk Facebook. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER