Sabtu, 25 Oktober 2014 | 23:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Studi: Bergadang Picu Pola Makan Tak Sehat
Headline
straitstimes.com
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Minggu, 17 Juni 2012 | 17:27 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pola tidur tak sehat berpotensi picu pola makan tak sehat, yang akhirnya menimbulkan obesitas.

Seperti dikutip dari ST, Stepahie Greer, lulusan dari University of California, Berkeley, dan timnya melakukan studi pada 23 orang dewasa sehat, untuk melihat seberapa besar efek kurang tidur pada makanan.

Di studi itu para peneliti membagi partisipan menjadi dua grup, yang satu kelompok hanya memiliki waktu tidur empat jam dan satu lagi tidur sembilan jam, secara berturut-turut selama lima malam.

Para partisipan diminta melihat pada gambar sejumlah makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan-makanan tidak sehat seperti pizza dan donat. Hasilnya mereka yang kurang tidur cenderung tergiur makanan-makanan tak sehat.

"Hasilnya bahwa orang-orang yang kurang tidur cenderung untuk memilih mengkonsumsi jenis makanan-makanan tidak sehat," ujar Dr Marie Pierre, yang juga menulis di penelitian tersebut. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER