Minggu, 21 Desember 2014 | 06:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bima Sakti Punya Banyak 'Bumi'
Headline
upi.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 18 Juni 2012 | 01:04 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Copenhagen –Planet kecil berbatu serupa Bumi ternyata lebih banyak ditemui di Bima Sakti dibanding galaksi lain. Hal ini membantah anggapan planet ini sulit ditemukan di Bima Sakti.

Banyaknya exoplanet serupa Yupiter yang ditemukan di bintang dengan konsentrasi besi tinggi membuat planet yang lebih kecil yang tak butuh bintang kaya besi bisa terbentuk.

“Planet kecil ini tersebar di galaksi kita karena planet ini tak butuh konten elemen tinggi untuk terbentuk,” kata pemimpin studi Lars Buchhave dari University of Copenhagen.

Para peneliti menganalisa hal ini mengguankan Kepler NASA dan berhasil menemukan 226 planet yang mengitari 152 bintang. Lebih dari tigaperempatnya lebih kecil dari Neptunus dan beberapa di antaranya sekecil Bumi.

Temuan ini menunjukkan planet seukuran Bumi bukanlah planet langka di Bima Sakti.

“Menyebarnya planet kecil di Bima Sakti meningkatkan kesempatan berkembangnya kehidupan lebih tinggi dan berevolusi,” tutupnya, seperti dikutip UPI. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER