Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 16:45 WIB
Hide Ads

YouTube Kini Hadir dalam Versi Indonesia

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Kamis, 14 Juni 2012 | 18:35 WIB
YouTube Kini Hadir dalam Versi Indonesia
youtube

INILAH.COM, Jakarta - Layanan video sharing terbesar di dunia, YouTube, kini hadir dalam versi Indonesia. Seperti apa?

Hari ini, YouTube versi Indonesia resmi diluncurkan. Sekarang situs tersebut telah memiliki domain lokal khusus indonesia yang bisa diakses di alamat www.youtube.co.id. Layanan ini nantinya dapat diakses dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Anda bisa memilihnya sendiri.

"Pengguna YouTube di Indonesia akan lebih mudah mengakses, memilih, dan menonton video," ujar Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy di Jakarta, Kamis (14/6).

Menurut Rudy, kehadiran YouTube di Indonesia bertujuan untuk memunculkan konten-konten video yang ada di Indonesia.

"Kami berharap YouTube Indonesia dapat memacu para pegiat konten video untuk memajukan karya mereka,dalam segi kualitas," katanya.

Dijelaskan oleh Rudy bahwa nantinya pengguna di Indonesia bakal otomatis terarahkan ke YouTube Indonesia apabila nanti mereka mengklik kata YouTube di Google.

"Namun apabila pengguna berada di luar negeri, maka mereka harus terlebih dahulu membuka YouTube.com, baru kemudian memilih lokasi Indonesia di halaman utama situs," jelas Rudy.

Sementara itu, Director of Product Management YouTube untuk Asia Pasifik, Adam Smith berharap dengan peluncuran YouTube versi Indonesia ini dapat membantu ekspos para pembuat serta komunitas konten video lokal, yakni para media, seniman, atau musisi.

Ia juga mengatakan bahwa pengguna YouTube Indonesia nantinya akan dapat menyaksikan tayangan langsung Olimpiade yang diadakan di London mulai 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 mendatang

Di peluncurannya ini, YouTube juga menggandeng sejumlah penyedia konten seperti media dan label rekaman lokal. [ikh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.