Senin, 22 September 2014 | 11:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dari Hiu Prasejarah Berevolusi Jadi Manusia
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Kamis, 14 Juni 2012 | 22:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London – Menurut para ilmuwan, manusia berevolusi dari hiu prasejarah yang ada pada 300 juta tahun silam. Ikan primitif ini diklaim menjadi nenek moyang dari para vertebrata berahang.

Acanthodes Bronni diketahui menjadi anggota Gnathostomes modern awal. Artinya, vertebrata yang memiliki rahang, mulai dari ikan hingga burung, reptil, mamalia dan manusia berasal dari moyang ini.

Fosil Acanthodes Bronni sendiri ditemukan di Eropa, Amerika Utara, dan Australia. Dibanding hiu lain yang berukuran besar, ikan ini hanya memiliki insang menggantikan gigi, serta memiliki mata besar dan hidup dengan mengonsumsi plankton.

“Secara mengejutkan, ikan ini merupakan moyang dari vertebrata berahang modern,” ungkap ahli biologi Profesor Michael Coates dari University of Chicago seperti dikutip DailyMail.

Sementara itu, pakar biologi lingkungan Dr Maureen Kearney dari National Science Foundation mengatakan bahwa hasil studi ini menunjukkan pentingnya transisi evolusioner dalam sejarah kehidupan dan membuka jendela baru dalam sekuens perubahan evolusioner selama evolusi vertebrata. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER