Kamis, 18 September 2014 | 12:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Facebook Dominasi Trafik Jejaring Sosial Global
Headline
mashable.com
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Rabu, 13 Juni 2012 | 14:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Facebook saat ini memiliki posisi kuat dalam memegang lalu-lintas jejaring sosial di seluruh dunia. Demikian ungkap sebuah peta infografik terbaru.

Seperti dikutip dari Mashable, pengamat media sosial asal Italia, Vincenzo Cosenza, melihat pada penggunaan jejaring sosial di seluruh dunia berdasarkan situs monitoring Alexa dan Google Trend. Cosenza mengungkapkan penemuan itu di blog-nya, yakni Vincos.it.

Facebook yang menghasilkan lebih dari 845 juta pengguna aktif menduduki posisi teratas di 137 negara termasuk Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, Inggris, Kanada, Brazil dan India.

Meski Facebook aslinya berada di AS, namun benua Eropa memiliki jumlah pengguna terbanyak, yakni 232 juta.

Meskipun demikian, Facebook tidak mampu berkuasa untuk trafik jejaring sosial di wilayah Rusia, China, Vietnam, dan Latvia.

"Jika kita melihat kondisi saat ini terlihat bahwa Facebook kini bertarung dengan Twitter dan LinkedIn, terutama di wilayah Eropa," tulis Cosenza di blog-nya.

Namun di dalam blog itu Cosenza tidak menyebutkan apakah Indonesia termasuk salah satu negara terbesar pengguna Facebook atau tidak. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER