Minggu, 21 Desember 2014 | 08:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
NASA Temukan Energi Cahaya Terkuat
Headline
upi.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Rabu, 13 Juni 2012 | 01:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Greenbelt – Teleskop milik NASA berhasil mendeteksi cahaya dengan energi tertinggi yang pernah diukur dari erupsi matahari selama ledakan matahari. Ingin tahu?

Seperti dikutipUPI, sulir api kuat ini pertama diteliti pada 7 Maret lalu oleh Fermi Gamma-ray Space Telescope yang menghasilkan sinar gamma. Ini menjadikannya obyek paling terang di langit sinar gamma.

“Selama empat tahun Fermi mengorbit, LAT teleskop ini melihat matahari sebagai sumber sinar gamma yang redup berkat tumbukan partikel super cepat bernama sinar kosmik. Kini kita mulai melihat apa yang bisa dilakukan matahari,” kata astrofisikawan Nicola Omodei dari Standford University.

Sulur api pada Maret lalu berhasil menghasilkan sinar gammar energi tinggi selama 20 jam. Ini berhasil memecahkan rekor dua setengah kali lebih lama dari rekor sebelumnya.

Erupsi surya akan meningkat di siklus 11 tahun terakhir, yakni pada pertengahan 2013. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER