Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:25 WIB

Toyota Hachi Roku 'Bangkit dari Kubur'

Oleh : Billy A Banggawan | Jumat, 1 Juni 2012 | 15:30 WIB
Toyota Hachi Roku 'Bangkit dari Kubur'
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pasar mobil sport termasuk pasar yang unik. Hal ini dikarenakan pasar ini biasanya hanya 'dihuni' kolektor. Produsen pun berencana menggempur pasar ini.

Siapa sangka konsumen Indonesia ternyata sangat menggandrungi Toyota Hachi Roku (86). Terbukti, dari 40 dari 86 unit yang didatangkan PT Toyota Astra Motor (TAM), semuanya langsung habis.

"Kami mendatangkan 40 unit. Sebanyak 37 unit untuk konsumen dan tiga unit untuk tes dan display," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan di Jakarta (1/6/).

Ia mengaku, situasi ini di luar dugaan di mana pangsa pasar Toyota 86 yang sudah terpesan sejak tiga bulan lalu itu hanya 100 orang dan pemiliknya orang-orang tertentu, seperti kolektor dan pecinta mobil sport. "Siapa sangka Toyota 86 ini juga meledak di Jepang dan hal ini membuat kami bernegosisasi dengan Toyota Jepang untuk mendatangkan unit tambahan," katanya.

Di sisi lain, meski tanpa menyebut angka pasti, GM Corporate Planning & PR Office TAM Widyawati Soedigdo menyebutkan, TAM setidaknya mampu menjual 86 sebanyak 100 unit per tahun. Mobil ini dipasarkan
di kisaran Rp600-636 juta. [mdr]

Tags

Komentar

 
x