Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 4 Maret 2015 | 23:41 WIB
Hide Ads

Twitter Isukan Mikhail Gorbachev Meninggal

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Rabu, 23 Mei 2012 | 20:04 WIB
Twitter Isukan Mikhail Gorbachev Meninggal
huffingtonpost.com

INILAH.COM, London - Mantan presiden Uni Soviet Mikhail Gorbachev diisukan meninggal dunia oleh pengguna Twitter. Isu ini mendapat banyak re-tweet dari para pengguna Twitter lainnya.

Seperti dikutip dari HuffingtonPost, sumber dari hoax tersebut dipercaya berasal dari akun Twitter milik Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt.

"Pemerintah Swedia menerima berita kematian dari Mikhail Gorbachev, presiden terakhir dari Uni Soviet," tulis Reinfeldt di Twitter ,hari ini.

Tweet itu ditulis dalam bahasa Spanyol. Namun hal itu tak bisa membendung kehebohan yang terjadi di Twitter; ribuan pengguna me-retweet isu tersebut.

Kabar kematian Gorbachev sempat menjadi trending topic, bahkan halamannya di Wikipedia sudah ditulis tanggal kematiannya, yakni 22 Mei.

Lalu kemudian langsung diedit begitu tahu kabar tersebut adalah hoax. Bahkan penulis kolom untuk Times, David Aaronovitch, juga sudah menulis artikelnya.

"Re: Gorbachev. Saya mungkin telah turut membuat hoax. Maafkan," tulis Aaronovitch kemudian di Twitter.

Gorbachev yang kini telah berusia 81 dikenal dengan Perestroika yang ia lakukan di Uni Soviet dulu. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.