Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 05:17 WIB

Ilmuwan Temukan Cara Hidup Abadi

Oleh : Billy A. Banggawan | Jumat, 27 April 2012 | 01:20 WIB
Ilmuwan Temukan Cara Hidup Abadi
dailymail
facebook twitter

INILAH.COM, London Para ilmuwan berhasil menemukan saklar genetik yang menentukan seberapa cepat manusia menua. Terobosan ini menghantarkan pada obat yang memperlambat penuaan. Ingin tahu?

Ilmuwan berhasil menemukan empat gen Father Time yang menentukan seberapa cepat manusia menua serta bagian mana yang mengendalikannya. Gen ini menyala dan mati berdasarkan faktor lingkungan dan gaya hidup atau memang sudah deprogram sejak awal.

Peneliti yakin, mengetahui cara kerja gen ini akan membawa pada obat anti penuaan generasi baru.

"Kami menemukan, perubahan epigenetic berkaitan dengan sifat usia. Menggunakan pengetahuan yang kami dapat, kami bisa lbih memahami mekanisme biologis," kata Dr Jordana Bell dari Kings College London.

Di sisi lain seperti dilaporkan DM, direktur kampus itu, profesor Tim Spector mengatakan, hasil studi inii member pandangan pertama potensi untuk mencari gen terkait penuaan dan cara memodifikasinya untuk mulai menciptakan terapi anti penuaan.

Kita tunggu saja. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x