Minggu, 21 Desember 2014 | 00:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Keliling Dunia Dalam Enam Jam
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 23 April 2012 | 01:24 WIB

INILAH.COM, London – Bayangkan Anda pergi dari Indonesia ke New York. Ini ditempuh hanya dalam beberapa jam saja. Evacuated Tube Transport (ETT) akan mewujudkannya. Penasaran?

ETT merupakan bentuk transportasi yang diklaim para perancang aman, lebih murah dan tak berisik seperti kereta api dan pesawat, seperti dikutip DM.

Menggunakan tuba kedap udara, pod berpenumpang enam yang mampu membawa beban183kg ini mampu melaju di kecepatan 6.500km/jam menggunakan energ jauh lebih hemat dibanding transportasi konvensional.

Melalui kecepatan ini, New York-Los Angeles bisa ditempuh dalam 45 menit dan dari New-York-China hanya butuh dua jam perjalanan.

Untuk berkeliling dunia, hanya butuh enam jam saja. Selain itu, para perancang ini mengklaim ini, pembuatan ETT akan sangat murah.

Ide ETT muncul pada 1997 oleh teknisi mesin Daryl Oster. Sejak itu, setelah mendapat hal paten, ia berhasil membangun konsorsium lisensi untuk membantunya mengembangkan sistem ini.

Sembari menunggu, lihat video ini. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER