Kamis, 23 Oktober 2014 | 08:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Perusahaan Swasta Pertama Meluncur ke Luar Angkasa
Headline
voanews.com
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Selasa, 17 April 2012 | 16:08 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington - Space X adalah perusahaan penerbangan swasta pertama yang akan meluncurkan pesawatnya ke luar angkasa. Benarkah?

Pihak NASA mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa Space X akan menjadi perusahaan swasta pertama yang meluncurkan pesawatnya ke stasiun angkasa International Space Station (ISS), untuk misi pengangkutan kargo.

"Sejauh ini semuanya terlihat baik untuk peluncuran tanggal 30 April nanti," ujar Bill Gerstenmaier, Associate Administrator NASA untuk Human Exploration and Operations.

"Peluncurannya kemungkinan besar tanggal 30, dengan pengambilan keputusan diambil tanggal 23 April," tambah Gerstenmaier, seperti dikutip dari VOANews.

Pihak swasta kini mulai berinisiatif melakukan misi-misi penerbangan ke luar angkasa, setelah pihak NASA membuka kemungkinan tersebut, serta menginstrirahatkan pesawat ulang-alik mereka. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER