Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 3 Juli 2015 | 19:19 WIB
Hide Ads

Rangkul Pengembang Lokal, XL Luncurkan KotaGames

Oleh : Billy A. Banggawan | Selasa, 13 Maret 2012 | 09:17 WIB
Rangkul Pengembang Lokal, XL Luncurkan KotaGames
inilah.com/Billy A. Banggawan

INILAH.COM, Jakarta Potensi pengembang game lokal tak kalah dibanding pengembang asing. Hal ini membuat PT XL Axiata Tbk (XL) mau merangkul mereka dan membuat game sosial berbasis WAP. Penasaran?

Untuk saat ini, ada lima pengembang game lokal yang dirangkul XL.Direktur Teknologi Content, & New Business XL Dian Siswarini mengatakan, "Ada peluang sangat besar di bisnis layanan game. Terlebih di Indonesia ada sekitar 40 juta pengguna Facebook dan 20 juta di antaranya adalah gamer FB, belum lagi mobile game dan online game."

Dalam kerjasama ini, XL akan membantu pengembang menguangkan karya mereka dengan memanfaatkan jaringan XLserta menjembatani transaksi antara publisher/CP dengan pengguna game.Mitra saat ini, antara lain,EA, Gameloft, dan Squarenix.

Sementara itu, untuk mitra lokal, ada Toge Production, Agathe, Gamemachi, dan Credoland. Dian mengatakan, ada ratusan game buatan pengembang lokal yang tak lama lagi bisa dinikmati pelanggan XL.

Toge Production memiliki Necronator 2, Planetaryconflict, NFECTONATOR yang mendapat penghargaan international, Agathe dengan Football Saga dan Nyanyi Yuk, Gamemachi ada GameMachi), dan Credoland ada Credoland.

Di saat sama, XL juga meluncurkan KotaGames yang merupakan social games berbasis WAP. Banyak Games ada di dalamnya, termasuk Monster Fight, Club Wars, dan lainnya. Saat bermain social games ini, pengguna bisa bermain dengan pemain lain dan meng-update-nya di Facebook atau Twitter.

Untuk saat ini,baru ada enam game di KotaGames dan akan ditambah lagi. Untuk menikmati KotaGames, pelanggan dikenakan biaya Rp550 (termasuk PPN) selama 24 jam sehari dan termasuk akses free GPRS saat akses KotaGames, plus 1000 KGold yang merupakan mata uang di KotaGames untuk membeli virtual items.

Sejak 2 Februari 2012, pelanggan KotaGames sudah mencapai lebih dari 50 ribu. KotaGames tak perlu diunduh atau diinstal. Karena tak menggunakan mekanisme berlangganan, maka tak perlu UNREG jika tak ingin menikmati layanan ini lagi.

Syarat dan ketentuan mengenai layanan ini bisa diakses di sini atau akses khusus pengguna XL di 123*5888#. [mor]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.