Rabu, 16 April 2014 | 11:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Wah, Planet 'Nomad' Penuhi Bima Sakti
Headline
upi.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Minggu, 11 Maret 2012 | 01:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California – Galaksi Bima Sakti tempat Bumi berada ternyata memiliki banyak planet ‘fakir’. Sejumlah planet ini terus berkelana di luar angkasa, bukan di sebuah bintang.

Ilmuwan dari Stanford University memperkirakan ada lebih banyak ‘planet nomad’ dibanding bintang di Bima Sakti. Hasil studi terbaru memberi bukti keberadaan dua planet nomad di tiap sekuens utama bintang di Bima Sakti.

Jika terbukti, pengelana ini mampu mengubah teori mengenai pembentukan planet dan pemahaman manusia mengenai asal muasal kehidupan.

“Jika planet nomad ini cukup besar dan memiliki atmosfer yang cukup tebal, planet ini bisa memiliki cukup panas agar kehidupan bisa muncul,“ kata kepala studi Louis Strigari seperti dikutip UPI.

Hingga kini, belum ada yang tahu bagaimana badan-badan ini bisa terbentuk. Beberapa planet nomad sendiri seperti terlempar dari tata surya namun hasil riset memastikan tak semuanya seperti itu. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER