Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 07:15 WIB
Hide Ads

Latihan Masuk PTN Favorit Bisa Lewat 'FB' Asli RI

Oleh : Billy A. Banggawan | Kamis, 23 Februari 2012 | 11:07 WIB
Latihan Masuk PTN Favorit Bisa Lewat 'FB' Asli RI
inilah.com/Billy A. Banggawan

INILAH.COM, Jakarta Dalam hitungan bulan, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) akan diselenggarakan. Jika ada PTN yang Anda ingin, Anda bisa manfaatkan layanan Facebook lokal ini.

Pada 2011,dari 2.404.639 siswa yang ikut Ujian Nasional (UN), ada 540.953 siswa ikuti SNMPTN. Sayangnya, hanya sedikit siswa siap menghadapi ujianitu dengan beragam alasandan sebagian besar dikarenakan tak ada sarana untuk belajar.

Melihat hal tersebut, Paseban Technology & Community melalui jejaring sosial Paseban.com menyediakan aplikasi berisi kolom soal-soal ujian agar siswa yang ingin belajar bisa berlatih secara teratur.

Melalui situs ini, kami berharap siswa yang tak mampu membiayai bimbingan belajar (bimbel) bisa berlatih dengan harga murah, cukup dari akses internet, kata Chairman Paseban Technology & Community M Arief Hidayat di Jakarta, Rabu (22/2).

"SNMPTN Online dan latihan UN ini merupakan produk edukasi Paseban.com sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan Indonesia," lanjutnya. SNMPTN Online Paseban sendiri menyediakan soal latihan, jawaban, dan pembahasan soal-soal serta prediksi soal-soal yang akan keluar untuk SNMPTN selanjutnya.

Ada lebih dari 3ribu database soal yang terus diperbarui hingga kini. Soal-soal yang ada juga bukan sembarangan karena berasal dari lembaga pendidikan kompetitif, Rexa Education Care Bandung.

Di sisi lain, CEO Paseban Technology & Community M Ihsan Firdaus mengatakan, "Dengan bergabung situs ini, siswa tak perlu lagi keluar biaya untuk berlatih soal. Bahkan, siswa yang memiliki nilai tertinggi akan mendapat hadiah." Akses disini. [vin]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.