Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Februari 2015 | 04:04 WIB
Hide Ads

Studi: Tasmanian Devil Mampu Bantu Manusia

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Minggu, 19 Februari 2012 | 12:37 WIB
Studi: Tasmanian Devil Mampu Bantu Manusia
straitstimes.com

INILAH.COM, Canberra - Para peneliti melalui studinya menyatakan bahwa pemetaan gen pada hewan Tasmanian Devil mampu menolong manusia ke depannya. Seperti apa?

Pemetaan gen untuk pertama kalinya ke Tasmanian Devil menemukan bahwa penyakit tumor wajah mematkan membuat spesies tersebut berevolusi begitu lambat, membuat kita harus cepet menemukan pencegahnya sebelum hewan tersebut punah selamanya.

Tidak hanya itu, para ilmuwan di Australian National University mengatakan bahwa penelitian mereka yang dipublkaskan di jurnal PLoS Genetics tersebut, mampu mempelajari bagaimana kanker pada manusia berevolusi. Demikian seperti dikutip ST.

Tasmanian Devil adalah hewan mamalia berkantung dengan ukuran seperti anjing. Akhr-akhr ini penyakit tumor wajah telah menyerang populasi hewan tersebut, semenjak hewan tersebut kembal ditemukan pada pertengahan tahun 90-an.

Para ilmuwan percaya bahwa jika pencegah penyakit itu tidak segera ditemukan, hewan tersebut akan segera punah.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

93086

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.