Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 30 Maret 2015 | 19:55 WIB
Hide Ads

'Kehidupan Berawal di Darat, Bukan Laut'

Oleh : Billy A. Banggawan | Kamis, 16 Februari 2012 | 01:42 WIB
'Kehidupan Berawal di Darat, Bukan Laut'
dailymail.co.uk

INILAH.COM, London Hasil studi provokatif baru mengungkapkan, kehidupan berawal di darat, di dalam 'kolam hangat', dan bukan dari laut. Ini merupakan klaim Charles Darwin 140 tahun lalu.

Sel primitif pertama diduga kuat menjadi bakteri di dalam kolam dengan uap yang terkondensasi di bawah tanah aliran air panas dekat permukaan Bumi. Temuan yang diterbitkan di Proceedings of the National Academy of Sciences ini menantang anggapan luas mengenai kehidupan berawal dari laut.

Bukan tanpa alasan, hal ini dibuktikan fisikawan Profesor Dr Armen Milkidjanian dan rekannya yang menemukan, ternyata laut tak memiliki keseimbangan terbaik untuk mendukung kehidupan. Gantinya, sel paling sederhana seperti di geyser Yellowstonr National Park memilikinya.

"Menurut saya, laut bukan asal kehidupan dan kolam air tawar jauh lebih mendukung karena memiliki kadar garam rendah yang membuat asam lemak bisa terbentuk," kata Jack Szostak dari Harvard University seperti dikutip DM. [mor]

Tag :

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.