Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 19:09 WIB

Dunia Otomotif Indonesia Bantu Panti Asuhan

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Minggu, 18 Desember 2011 | 13:16 WIB
Dunia Otomotif Indonesia Bantu Panti Asuhan
Dok Forwot
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Forum Wartawan Otomotif (Forwot) bersama para pelaku dunia otomotif menyalurkan bantuan kepada panti asuhan, sebagai bentuk kepedulian mereka.

Para wartawan dari berbagai media massa nasional bersama dengan Chrysler Indonesia, Kia Mobil Indonesia, Proton Edar Indonesia, Garda Oto, GT Radial dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors, berkunjung ke Panti Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa Jakarta Timur.

Kunjungan ke panti asuhan milik Pemerintah DKI Jakarta tersebut dimaksudkan untuk menyalurkan sejumlah donasi dari Forwot, Chrysler Indonesia, Kia Mobil Indonesia, Proton Edar Indonesia, Garda Oto, GT Radial dan Mitsubishi.

Dalam kesempatan ini Forwot dan Chrysler Indonesia menyerahkan bantuan berupa uang masing-masing Rp3,45 juta (tunai) dan Rp25 juta (dalam bentuk cek). Sementara Kia Mobil Indonesia menyumbang ratusan kotak susu untuk Balita.

Proton Edar Indonesia mendonasi susu, lampin, sikat gigi, minyak telon dan lain-lain, senilai sekitar Rp7 juta. Mitsubishi menyumbang sejumlah lampin. Garda Oto mendonasi puluhan tempat makan dan buku tulis. GT Radial menyumbang ratusan helai handuk.

"Kami sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat, terutama rekan-rekan Forwot dan produsen mobil di Indonesia. Panti asuhan sangat terbantu dengan donasi ini," kata Junita Manalu, petugas piket Panti Asuhan, saat menerima rombongan, di keterangan resmi yang diterima oleh INILAH.COM, Minggu (19/12/2011).

Menurut Junita, saat ini, Panti Asuhan Tunas Bangsa memiliki 69 orang balita. "Daya tampung kami sebenarnya 60 anak. Ini sudah kelebihan. Mereka datang dari rumah sakit, kepolisian, masyarakat, dan lain-lain."

"Mereka berusia 0-5 tahun. Jika usia mereka di atas 5 tahun dan tidak ada yang mengadopsi, maka kami kirim ke Panti Asuhan di Klender Jakarta Timur untuk mendapat pendidikan lebih lanjut," imbuh Junita.

"Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Chrysler,Kia, Mitsubishi, Proton, GT Radial, dan Garda Oto, atas partisipasi dan donasi mereka. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan upaya penyelamatan tunas-tunas bangsa," kata Eri Haryoko, Ketua Umum Forwot.

Panti Asuhan Balita didirikan Pemerintah DKI Jakarta pada 1985. Lokasinya berada di Jl. Bina Marga No. 79, Cipayung, Jakarta Timur.

Komentar

Embed Widget
x