Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:26 WIB

Serunya Pesta Jejaring Sosial So-Me Playground

Oleh : Billy A Banggawan | Minggu, 18 Desember 2011 | 11:16 WIB
Serunya Pesta Jejaring Sosial So-Me Playground
inilah.com/Billy A. Banggawan
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ajang 'kopi darat' berbagai komunitas di jejaring sosial ini berlangsung sukses kemarin, Sabtu (17/12). Di ajang ini, hadir pula tokoh inspiratif di balik jejaring sosial. Seperti apa?

Ajang yang disponsori Axis ini juga menghadirkan bermacam hiburan dari para artis ibukota dan komunitas. Ajang ini diselenggarakan di 8 kota besar di Indonesia secara serentak. Ajang ini merupakan platform bagi komunitas untuk bertemu secara offline, berbagi ilmu dan bertukar pemikiran, juga melakukan kolaborasi.

Kedelapan kota besar itu adalah Jakarta di Pantai Carnaval Ancol, Surabaya di Grand City, Yogyakarta di Lapangan Parkir Mandala Krida, dan Semarang di Lapangan Garnisun Kalisari pada Sabtu, 17 Desember 2011 dilanjutkan 18 Desember 2011 serentak di kota Bandung di Lapangan Parkir Metro Trade Center, Medan di Lapangan Parkir Plaza Medan Fair, Bali di Central Park Kuta, Pekanbaru di Lapangan Purna MTQ.

"AXIS mendukung acara ini sebagai refleksi komitmen dalam menyediakan jaringan internet yang terjangkau untuk semua, agar segala lapisan masyarakat dapat mengambil manfaat dengan baik untuk diri sendiri dan anggota masyarakat lain," kata Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan.

Menurut Daniel, acara ini diharapkan bisa memberi inspirasi pada masyarakat Indonesia yang menyukai internet agar bisa lebih memaksimalkannya, terutama jejaring sosial. Di acara ini, sesama pengguna jejaring sosial bisa bertemu langsung dan mendapat informasi dari tokoh-tokoh dibalik suksesnya platform jejaring sosialdunia seperti Nick Gibbons dari Facebook (APAC Facebook Director) yang berbicara mengenai fitur terbaru dari Facebook dan Ken Chang (APAC Commercial Director, Microsoft Advertising & Online) dari Windows Live (MSN) yang berbicara mengenai integrasi sosial.

Tokoh Indonesia yang ikut adalah Lucy Wiryono dari Holycow Steak dan pendiri Yahoo! Koprol Satya Witoelar. Untuk komunitas, ada Yahoo! Koprol, Bouncity, Tumblrs, Flickr, Kapanlagi, Kompasiana, Detik Forum, dan banyak lagi.

Terdapat pula booth interaktif dari Facebook, Yahoo!, dan Twitter yang menyajikan bermacam hiburan dan informasi seperti versi offline Texas Hold'Em poker, FarmVille, dan Facebook Wall.

MSN mengadakan aktifitas offline seperti blind date sebagai salah satu acara sosialisasi untuk menghibur dan melibatkan pengunjung.

Sederetan musisi papan atas dan musisi lokal juga ikut meramaikan "So-Me Playground" seperti Andra and the Backbone, GIGI, Naif, ADA Band, Endah & Rhesa, D'Cinnamon, Hello, dan lebih banyak lagi di Jakarta, Mikes, Beat Box, Alexa di Surabaya, Geisha di Yogyakarta, Shaggy Dog di Semarang, Andra & The Backbone di Bandung, Once and Band di Medan, Gugun Blues Shelter di Bali dan /RIF di Pekanbaru. [Vin]

Komentar

x