Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 18:03 WIB

Biznet Operasikan Pusat Data Baru

Oleh : Billy A. Banggawan | Sabtu, 17 Desember 2011 | 15:11 WIB
Biznet Operasikan Pusat Data Baru
inilah.com/Billy A. Banggawan
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Perusahaan jaringan seratoptik Biznet Networks segera mengoperasikan pusat data baru di kawasan Gunung Putri Bogor.

"Februari nanti sudah siap," ungkap Chief Executive Officer Biznet Adi Kusma saat berada di jumpa pers BOOST Conference di Hotel Inter Continental Jakarta, Jumat (16/12). Adi memaparkan, pusat data Biznet ini dibangun di lahan seluas 15.000 meter persegi.

Nantinya pusat data ini akan memakai lahan 9.000 m2. Sementara itu, sisa 6.000 m2i akan digunakan untuk perkantoran. Di pusat data ini, nantinya akan memuat dua ribu rak data center, kata Adi.

Menurut keterangan Adi, pusat data Biznet ini mengadopsi konsep green building dan menggunakan genset kinetik berteknologi diesel rotary uninterruptable power supply (DRUPS) di mana perusahaan ini telah mendatangkan empat genset tersebut.

Meski begitu, pusat data ini tetap menggunakan pasokan listrik dari PLN. Meski Adi tak merinci total investasinya, ia mengatakan, tahun ini Biznet menghabiskan Rp500 miliar untuk pembangungan jaringan dan pusat data.

"Jadi tahun depan kami fokus mengembangkan jaringan," tutupnya. [mor]

Komentar

x