Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 16:30 WIB

Pesawat Cessna 172 Hilang di 'Segitiga Gaib'?

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Selasa, 22 November 2011 | 12:40 WIB
Pesawat Cessna 172 Hilang di 'Segitiga Gaib'?
blogspot.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pencarian pesawat Cessna 172 yang tidak kunjung ditemukan mulai dikait-kaitkan dengan unsur-unsur mistis dari lokasi sekitar pencarian.

Beberapa orang yang diwawancara di sekitar lokasi pencarian menyebut bahwa pesawat milik sekolah penerbangan PT Nusa Flying International School tersebut 'disembunyikan' oleh mahkluk halus penunggu gunung tersebut.

"Menurut cerita orang-orang, sebenarnya pesawat yang hilang itu ada di Gunung Burangrang. Makhluk penunggu di gunung itu seperti menutupi pesawat yang hilang. Enggak cuma itu, di situ juga katanya terdapat segitiga gaib seperi Segitiga Bermuda," kata warga yang enggan disebutkan namanya itu kepada INILAH.COM.

Ia menambahkan, layaknya Segitiga Bermuda, di sekitar Gunung Burangrang itu pun terdapat medan magnet yang sangat besar hingga mengacaukan alat navigasi. Segitiga tersebut berada antara Gunung Burangrang, Gunung Tangkubanparahu, dan Gunung Sunda.

Beberapa gunung di dunia memang dikenal memiliki medan magnet, yang tentunya dapat merusak serta mengacaukan sistem navigasi kendaraan apabila dekat dengannnya.

Misal Jabal di Madinah, Arab Saudi. Selain itu kasus serupa juga ada di Gunung Kelud, Gunung Batur Bali, Gunung Slamet, dan lain-lain.

Selain itu, pengaruh medan magnet yang besar juga ada di Segitiga Bermuda, serta kawasan-kawasan misterius lainnya.

Segitiga Bermuda, kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas empat 4 juta km persegi yang membentuk garis segitiga.

Segitiga itu terbentuk antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di utara, Puerto Riko, teritorial AS sebagai titik di selatan dan Miami, negara bagian Florida, AS sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas.

Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan semua akibat ulah makhluk luar angkasa

Selain itu, di internet pun beredar banyak cerita-cerita mistis seputar wilayah Gunung Burangrang dan Situ Lembang, mengenai banyaknya orang yang hilang maupun kesurupan.

Pencarian pesawat Cessna 172 saat ini pun mulai dialihkan ke kawasan Situ Lembang setelah sebelumnya Badan SAR Nasional (Basarnas) menyisir kawasan di dua tempat. Yakni Gunung Burangrang, Gesa Cihanjar, Purwakarta, dan Bukit Sunda, serta bagian selatan wilayah Lembang, Bandung Barat. [vin]

Komentar

Embed Widget
x