Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 14:11 WIB

Facebook 'Kembalikan' Nama Salman Rushdie

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Rabu, 16 November 2011 | 19:10 WIB
Facebook 'Kembalikan' Nama Salman Rushdie
Salman Rushdie - straitstimes.com
facebook twitter

INILAH.COM, San Francisco - Setelah direngek cukup lama, akhirnya Facebook mau mengembalikan nama dari penulis kontroversial, Salman Rushdie.

Seperti yang dikutip dari ST, dunia sebelumnya sudah mengetahui Salman Rushdie melalui buku kontroversial yang ia tulis, yakni 'Satanic Verses' yang diklaim oleh umat muslim sebagai penghinaan terhadap agama Islam.

Facebook sendiri mengubah nama akun dari penulis kontroversial tersebut dengan nama 'Ahmed Rushdie', nama yang digunakan oleh Rushdie di paspornya.

Di postingannya di Facebook, Ushdie mengutarakan bahwa ia tidak pernah menggunakan nama pertamanya, Ahmed. "Kalau begini, apakah nanti Facebook juga akan mengubah nama J. Edgar Hoover menjadi John Hoover atau mengubah F. Scott Fitzgerald menjadi Francis Fitzgerald? Saya kira tidak begitu," ungkapnya.

"Dimanakah engkau Mark? Sini dan kembalikan nama saya!" tulisnya lagi.

Selang waktu dua jam sesudah postingannya tersebut nama Rushdie di Facebook pun pulih dengan nama 'Salman Rushdie'. "Kini saya merasa lebih baik. Krisis identitas di usia setua saya tentulah bukan hal yang menyenangkan," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x