Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 15:36 WIB

Tahukah Anda Makhluk Halloween Paling Menakutkan?

Oleh : Billy A. Banggawan | Minggu, 30 Oktober 2011 | 15:32 WIB
Tahukah Anda Makhluk Halloween Paling Menakutkan?
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Di dunia terdapat banyak makhluk menyeramkan, menakutkan dan misterius. Sejumlah makhluk Halloween tak muncul begitu saja. Ingin tahu?.

Goblin

Makhluk ini sangat terkenal di dunia dongeng. Makhluk kecil berbulu ini nakal dan mengancam. Legenda mengatakan, goblin bersembunyi di hutan. Makhluk ini sering kali membuat orang takut di abad pertengahan.

Iblis

Iblis bisa berbentuk apa saja, mulai dari hantu atau malaikat yang masuk ke dalam boneka. Iblis seperti pada The Exorcistnampaknya menjadi bayangan yang ada dalam otak banyak orang .

Gargoyle

Gargoyle merupakan monster patung menakutkan yang ada di katedral di seluruh dunia. Patung ini persis seperti patung yang ada pada abad13 di atas katedral. Sebenarnya, Gargoyle memiliki peran melindungi katedral dari roh jahat dari luar.

Zombie

Zombie merupakan makhluk tak bernyawa atau makhluk yang dibangkitkan dari kematian melalui ilmu hitam. Ahli ethnobotani pernah melakukan penyelidikan di Haiti dan menemukan obat yang mampu membuat orang menjadi seperti zombie.

Serigala Jadi-jadian

Makhluk ini biasa muncul saat bulan purnama. Makhluk ini muncul sejak zaman Yunani kuno. Meski makhluk ini selalu digambarkan sebagai makhluk buas. Di sisi lain,penyakit kelainan bulu pada manusia juga diberi nama yang sama dengan makhluk ini.

Lentera Jack-O

Makhluk yang terbentuk dari labu Halloween ini sangat menakutkan. Makhluk ini dulunya dibuat imigran Irlandia guna membuat simbol Halloween. Makhluk ini juga memiliki peran sebangai pengusir roh jahat.

Kelelawar

Makhluk buta ini tinggal di gua.Namun,bagaimana makhluk ini berhubungan bisa dikaitkan dengan Halloween? Terima kasih pada Vampir, terdapat jenis hewan ini yang juga menghisap darah manusia dan membuat korbannya tertidur.

Penyihir

Penyihir memiliki kekuatan magis yang menghubungkannya dengan dunia natural. Dulu pada abad 17 di Amerika, gereja Kristen memburu mereka.

Hantu

Lubangi selimut seukuran mata dan Anda mendapat kostum Halloween termudah. Menjadi hantu sangat sulit, Anda harus mati secara tragis agar arwah Anda gentayangan.

Vampir

Makhluk penghisap darah ini sangat menyeramkandan Vampir sudah ada sejak abad 18 dan 19 pada mitos Eropa Timur. Vampir tak bisa mati dan butuh darah manusia agar tetap hidup. [mor]

Komentar

Embed Widget
x