Senin, 28 Juli 2014 | 15:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Seram, Kota Hantu Muncul di New Mexico
Headline
cbc.ca
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Rabu, 7 September 2011 | 11:07 WIB

INILAH.COM, Alburquerque – New Mexico menjadi rumah beberapa institusi ilmiah, nuklir dan militer. Kini negara itu berencana ambil bagian membuat kota hantu. Seperti apa?

Proyek sains seukuran kota kecil di Amerika Serikat (AS) ini merupakan bagian rencana perusahaan teknologi yang berbasis Washington yang diumumkan Selasa (6/9). Proyek pembangunan kota hantu terbaru ini merupakan model metropolis 50 kilometer persegi.

Kota hantu ini nantinya digunakan menguji segala hal, mulai dari inovasi energi terbarukan hingga sistem trafik intelijen, jaringan nirkabel generasi baru dan sistem keamanan cyber pintar. Nantinya seperti dikutip Strait Times, tak akan ada orang tinggal di kota hantu ini.

Meski begitu, model replika kota hantu ini dibuat berdasarkan kota AS yang umumnya ditempati 35 ribu orang, lengkap beserta jalan aspal, rumah dan bangunan komersil.

CEO Pegasus Global Holdings Bob Brumley mengatakan, proyek bernama The Center yang bernilai US$200 juta (Rp1,7 miliar) ini menjadi proyek sejenis pertama yang pernah dibuat. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER