Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 Maret 2015 | 15:07 WIB
Hide Ads

Jika Bukan Keju, Terbuat dari Apa Bulan?

Oleh : Billy A. Banggawan | Minggu, 28 Agustus 2011 | 01:20 WIB
Jika Bukan Keju, Terbuat dari Apa Bulan?
dailymail.co.uk

INILAH.COM, London Manusia mendarat di Bulan 42 tahun lalu. Namun, terbuat dari apa dan cara terbentuknya bulan masih misteri. Melalui dua pesawat luar angkasa, NASA mencari jawabannya.

Misi GRAIL (Gravity Recovery And Interior Laboratory) menempatkan satelit pada orbit satelit alami Bumi itu. Hal ini dilakukan guna menentukan struktur interior bulan dari kerak hingga inti dan untuk lebih memahami evolusi panas bulan.

Hal ini dilakukan melalui pemetaan medan gravitasi. Proses pemetaan dilakukan menggunakan Lunar Gravity Ranging System. Informasi yang didapat kemudian diterjemahkan di Bumi untuk menciptakan peta beresolusi tinggi.

Kepala penelitian GRAIL Maria Zuber mengatakan, "GRAIL akan menulis ulang buku formasi bulan dan awal manusia". Satelit GRAIL seukuran mesin cuci ini akan diluncurkan pada 8 Sepetember mendatang seperti dilaporkan Dailymail. [mor]

Tag :

Berita Terkait Lainnya

1 Komentar

Image Komentar
BLAH - Minggu, 28 Agustus 2011 | 23:37 WIB
Hmmmm,,,sepertinya dari oncom, wkwkwk

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.